Kegiatan Menanam Pohon di Lingkungan USU dalam rangka hari Lingkungan Hidup Sedunia oleh Tim USU Green Campus

Medan, 5 Juni 2022 – Universitas Sumatera Utara (USU) melalui tim USU Green Campus  melakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati hari lingkugan hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni yang bertemakan “Satu Bumi untuk Masa Depan”. Kegiatan penanaman pohon ini diawali dengan kegiatan jalan sehat di sekitar kampus USU sambil menikmati hijaunya kampus.

  WhatsApp Image 2022 06 05 at 8.30.32 AM

Penanaman pohon tersebut selain sebagai bukti komitmen USU untuk penghijauan kampus USU yang berkelanjutan. Penanaman pohon ini selain bertujuan untuk memperindah lingkungan yang bertujuan untuk meningkatkan luasan dan kualitas ruang terbuka hijau sebagai fungsi esensial ekologis yang bisa dinikmati oleh semua masyarakat, terutama oleh sivitas akademika USU. Kegiatan penaman pohon ini dihadiri oleh  Tim GreenCampus USU sekaligus tim pemeringkatan UIGreenmetric - USU dan beberapa perwakilan mahasiswa USU. Kegiatan penanaman pohon mengambil tempat di jalan Tri Darma USU. Ada sekitar 10 bibit pohon yang ditanam pada kegiatan kali ini.

Adapaun pohon yang dipilih untuk ditanam adalah pohon Damar. Pohon damar memiliki ciri khas yang tinggi menjulang yang bisa mencapai 65 meter. Batangnya silindris dan lurus dengan diameter mencapai 1,5 meter. Karena tinggi menjulang dan tidak bercabang ini, pohon ini sesuai bila ditanam di sepanjang trotoar. Selain itu, di sekitar tempat penanaman pohon, juga sudah ada pohon damar yang usianya lebih tua. Perlu diketahui bahwa usia pohon ini juga bisa mencapai 60 tahun.

Tim USU Green Campus

 

Foto dan video kegiatan dapat dilihat di link berikut:

https://s.id/18avn