Pusat Sistem Informasi Universitas Sumatera Utara Sosialisasi Siboa dan Green Campus

MEDAN – HUMAS USU : Pusat Sistem Informasi (PSI) Universitas Sumatera Utara mengadakan Sosialisasi Pelatihan Siboa dan Green Campus. Acara dibuka oleh Wakil Rektor II, Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked OG, Sp OG (K), Kamis (10/10/2019) di Aula PSI USU. Sosialisasi dihadiri oleh Wakil Kepala PSI USU Tigor H Nasution, ST, MT dan diikuti oleh seluruh perwakilan fakultas, satuan unit kerja dan lembaga-lembaga yang ada di lingkungan USU.

Siboa e

 

Siboa eDalam sambutannya, Warek II menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pusat Sistem Informasi yang telah mendukung penuh usaha dan upaya USU untuk mengoptimalkan pelayanan berbasis teknologi.

 

Siboa b

 

Siboa b“Dengan adanya Siboa ini, semoga kita sudah bisa menyampaikan informasi secara digital lewat aplikasi ini. Dengan diberlakukannya aplikasi ini, tentunya secara langsung akan mengurangi pemakaian kertas, demi menyelamatkan hutan dan bumi,” kata Warek II.

Siboa c

 

Siboa cSiboa merupakan aplikasi berbasis mobile yang bisa didownload di Playstore dan Appstore untuk semua sivitas akademika. Boa diambil dari bahasa Batak yaitu artinya pemberitahuan, pengumuman. Siboa dirancang untuk menyampaikan informasi kepada para dosen, tendik, mahasiswa dan seluruh sivitas akademika. Adapun target dari Siboa adalah meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penyampaian informasi, sesuai dengan konsep Green Campus “More Digital, Less Paper”. (Humas)